Berita terhangat..JR Saragih terpilih sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Sumut periode 2016-2021

Bagikan ke Twitter
Tahukah anda,,siapa Ketua DPD Partai Demokrat Sumut periode 2016-2021?????

ini jawabannya..






medan.tribunnews.com-Bupati Simalungun JR Saragih terpilih sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Sumut periode 2016-2021. JR terpilih dalam Musyawarah Daerah (Musda) III DPD Partai Demokrat Sumut di Hotel Polonia Medan, Selasa (18/10).

Setelah melalui tahap pemilihan yang tertutup, J.R Saragih terpilih sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Sumut periode 2016-2021 mengalahkan rival yang merupakan calon petahana, Tengku Milwan.

Proses pemilihan dilakukan di ruang terpisah dari tempat acara pembukaan Musda yang diikuti 33 DPC Partai Demokrat di Sumut.

Setelah berlangsung selama sekitar empat jam, hasil pemungutan suara berpihak kepada JR Saragih dengan perolehan 21 suara. Sedangkan Tengku Millwan mendapat 12 suara.
"Selanjutnya formatur bekerja selama dua minggu untuk menentukan siapa yang akan duduk di kepengurusan," kata Ketua Steering Committee Panitia Penyelenggara Musda III DPD Partai Demokrat Sumut, Mustofawiyah.

Setelah terpilih, J.R Saragih tidak banyak berkomentar kepada media. Bersama rekannya, Bupati Simalungun tersebut langsung beranjak dari ruang acara usai mendapatkan ucapan selamat dari para unsur partai yang hadir.

Ketua BPOKK DPP Partai Demokrat, Pramono Edhie Prabowo dalam sambutannya mengemukaan beberapa kriteria yang mesti dimiliki para sosok Ketua DPD Partai Demokrat Sumut periode 2016-2021. Satu di antara kriteria tersebut adalah mesti memiliki kemampuan finansial dan tidak pelit alias royal.

"Seperti tadi yang saya bilang, ada sebelas kriteria. Antara lain adalah punya jiwa kepemimpinan, mau berbagi, mau mendengar orang, punya kemampuan financial tapi tidak pelit, seperti itu," kata Pramono.
Dalam musyawarah tersebut, terdapat sejumlah agenda yang kepartaian dilalui. Satu di antaranya adalah tahap pemilihan Calon Ketua DPD Partai Demokrat Sumut periode 2016-2021

Subscribe to receive free email updates: