Diet ? Cobain Sate Taichan Titi Bobrok yang ada dimedan

Bagikan ke Twitter
TRIBUN-MEDAN.com, - Sate Taichan, daging ayam dibalut sambal rawit merah perlu dicoba bagi pecinta kuliner. 

Kuliner ini merupakan camilan khas street food yang berasal dan berkembang di Jepang. Kini bagi yang ingin menyantap bisa berkunjung ke Kedai Jiddah Sate Taichan cabang Bali, yang berada di Jalan Setiabudi No 33, Titi Bobrok.

Muhammad Hawari Afif Ritonga selaku owner Kedai Jidah dan Sate Taichan mengatakan, dirinya terinspirasi ingin menambah keragaman kuliner Sumatera Utara, khususnya Medan sebagai kota destinasi wisata kuliner.

Apalagi, Sate Taichan cabang Bali ini sendiri baru pertama kali ada di Medan sejak diresmikan pada 25 September 2016.

"Taichan ini street food Jepang. Jadi, saya terinspirasi menambah keragamanan kuliner di Medan. Makanya ini kita pertama kali yang ada di Medan sejak resmi buka 25 September kemarin," jelas Muhammad Hawari.

Kata Muhammad Hawari, tak cuma pedas yang menggugah selera, sate taichan ini juga merupakan makanan bagi orang yang mau diet. Bagi pemburu kuliner namun takut gemuk disarankannya untuk mencoba. Hal ini disebutnya setelah mempelajari budaya dan kuliner orang Jepang.

"Kuliner Taichan ini budaya Jepang buat orang yang mau diet di Jepang. Jadi orang Jepang, makan daging yang dibakar dan ditambah sambal. Kalau di Jepang, biasanya pakai daging kelinci. Makanya di Indonesia yang mayoritas muslim kita buat semuanya daging ayam yang halal," jelas Muhammad Hawari.

Saat ini sate taichan telah dibuka di 32 cabang menyebar di Indoesia. Dan di setiap daerah sate taichan mempertahankan ciri khas halal. Di mana semua cabang tidak boleh merubah bahan dasar daging sate dan bakso bakar.

"Kami semua gak boleh merubah daging ayam sebagai bahan utama. Itu udah syarat di 32 cabang," pungkas Hawari.

Subscribe to receive free email updates: