Mimpi Sandiaga Jadikan Jakarta Seperti Paris

Bagikan ke Twitter
JAKARTA - Calon wakil gubernur DKI Jakarta,Sandiaga Uno, berkeliling di sebuah pasar malam di RW 13 Penjaringan, Jakarta Utara. Sandiaga menyatakan, jika memimpin Jakarta, dirinya ingin membuat pasar malam hadir di banyak tempat lain di Ibu Kota.

Mimpi Sandiaga Jadikan Jakarta Seperti Paris



"Saya ingin sebetulnya, (pasar malam) banyak hadir di belahan lain di Jakarta, seperti ini," kata Sandiaga kepada awak media, di Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (31/10/2016) malam.

Namun, menurut dia, pasar tersebut tetap akan ditata dan disediakan tempat. Kalau bisa tidak hanya di jalan kecil, tetapi di jalan besar agar ruang bagi pengunjung pasar malam luas. Pasar malam seperti di sekitar Jalan Lempuk, Penjaringan, lanjut Sandiaga, merupakan contoh bentuk ekonomi kerakyatan.

Menurut Sandiaga, pedagang pasar malam yang rata-rata merupakan pedagang kecil itu tidak boleh dihalangi berjualan. Justru, menurut dia, harus diberdayakan. Terlebih lagi, barang yang dijual di pasar malam itu murah.

"Ini bisa jadi ciri khas di Jakarta, seperti kota besar lain di Paris atau New York, ada seperti ini. Jadi PKL jangan digusur-gusur, tapi ditata dengan baik," ujar Sandiaga.(Robertus Belarminus)
Editor: Sanusi
Sumber: Kompas.com

Subscribe to receive free email updates: