Wakil Bupati Toba Samosir Buka Acara Pelatihan Kader TP PKK

Bagikan ke Twitter


tvkornews.com Sumut-Tim Penggerak Pemberdayaan, dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) menjadi mitra kerja pemerintah dan organisasi kemasyarakatan yang berfungsi sebagai fasilitator di tengah masyarakat. Untuk itu diharapkan pengurus dan anggota TP PKK harus selalu berkoordinasi dan bersinergi dengan pemerintah,

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Tobasa Ir Hulman Sitorus MM dalam acara pembukaan pelatihan TP3PKK bertempat di Balai Data Kantor Bupati, Kamis (09/06/2016). “Ada tiga hal untuk menjadi perhatian kita sebagai pengurus dan anggota organisasi, yakni, sebagai organisasi modern TP PKK harus memberdayakan anggotanya agar menjadi kuat, mandiri dan berdaya (kompeten)," kata Hulman dilansir dari laman resmi tobasamosirkab.go.id.

Kedua lanjutnya, sebagai organisasi harus memiliki manjemen yang baik serta memiliki pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel, dan yang ketiga sebagai organisasi modern harus mampu menempatkan diri secara tepat (positioning state),” tegas Hulman.

Sebelumnya Ketua TP PKK Kabupaten Tobasa Ny Ritawati Darwin Siagian dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kehadiran anggota TP PKK. Ritawati berharap anggota TP PKK mampu menunjukkan perannya dalam pelayanan.“Sebagai mitra pemerintah kita harus mampu menunjukkan peran PKK dalam pelayanan melalui pembinaan desa untuk membuat mereka tertarik sehingga mudah digerakkan,” tegas Ritawati.

Sementara itu, Kepala Badan PM dan PD Drs Wasir Simanjuntak sebagai pelaksana pelatihan mengatakan bahwa tujuan pelatihan ini lebih pada pembinaan dan mempersiapkan kader PKK dalam mengelola organisasi dengan baik.

Salah satu narasumber pada pelatihan ini adalah Ny Marsarasi Simanjuntak mengatakan agar para anggota dan pengurus dapat memberi teladan yang patut ditiru dan dapat menunjukkan hal-hal positif melalui pelayanan. (BS03) sumber beritasumut.com

Subscribe to receive free email updates: