Panglima TNI Gatot Nurmantyo Kunjungan Seharian Ke Natuna

Bagikan ke Twitter
tvkorNews.com, Natuna-Panglima TNI, Gatot Nurmantyo menggelar kunjungan sehari ke Natuna, ia datang menggunakan pesawat Boeing-737/A-7306 milik TNI AU . Dalam kunjunganya Panglima Gatot meninjau berbagai pasilitas TNI yang ada di Natuna, Kedatangannya disambut langsung oleh Wakil Gubernur Kepri, Nurdin Basirun di Bandara Lanud Ranai.

Pada upacara penyambutan hadir juga Bupati Natuna Ilyas Sabli dan seluruh jajaran FKPD Kabupaten Natuna. Selain itu turut menyambut Danrem 033/Wira Pratama. Dalam kunjungannya kali ini, Panglima Gatot membawa sejumlah pejabat teras TNI di antarnya Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Pangkohanudnas TNI AU, Asrenum Panglima TNI, Aslog Panglima TNI dan Pangkoopsau I.

Kedatangan Panglima Gatot beserta rombongan ke Natuna guna melakukan peninjauan di berbagai lokasi yang sudah direncanakan sebagai lokasi kekuatan TNI di Natuna.


"Pak Panglima hendak minjau ke Desa Pengadah, Tanjung Datuk, Selat Lampa dan Desa Stengar. Wilayah-wilayah ini sebagai lokasi kekuatan TNI ke depan sesuai dengan rencana," kata Komandan Lanud Ranai, Kolonel Pnb. Nurtantio Affan di Lanud Ranai, Rabu (13/4).


Selama kunjungannya, Panglima Gatot didampingi oleh Wagub Nurdin dan Bupati Ilyas menggunakan dua unit helikopter jenis Heli Bell-412 milik TNI.


Sebelumnya, Panglima Gatot dijadwalkan menggelar kunjungan kerja selama tiga hari di Natuna namun karena jadwal yang cukup padat jadwal dipersingkat menjadi satu hari. Sekembalinya ke Lanud Ranai, Panglima Gatot dan rombongan meninjau pengembangan fasilitas dan sarana yang berada di Lanud Ranai. 

Subscribe to receive free email updates: