KUNJUNGAN PANGLIMA TNI KE NATUNA

Bagikan ke Twitter


TvkorNews.com. Natuna- Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo berkunjung ke Ranai, Kabupate
Natuna,Rabu(13/4/2016).


Dalam kunjungannya, Gatot melihat langsung lokasi yang akan dijadikan area persawahan dan akan ditempatkannya ribuan prajurit TNI untuk menjaga kedaulatan NKRI.

Gatot yang terbang dengan pesawat boeing TNI AU itu tiba di bandar udara (Bandara) Ranai, dan disambut Wakil Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Komandan Korem (Danrem 033/Wira Pratam Brigadir Jenderal (Brigjend) TNI Madsuni, Bupati Natuna Iliyas Sabli dan FKPD Kabupaten Natuna.

Setelah dikalungi bunga, Panglima TNI dan Wagub Kepri mengikuti prosesi adat yang dilakukan Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Natuna yakni doa tolak bala.

Dalam rilis yang diterima TipikorNews natuna, disebutkan bahwa setelah prosesi adat dilakukan, rombongan beristirahat sejenak di ruang VIP Lanud Ranai dan menaiki dua helikopter milik TNI AD yang didatangkan dari Pontianak.

Rombongan bergerak menuju beberapa lokasi yang telah ditentukan, seperti Kelarik, Batubi, dan Tanjung Datuk.

Beberapa petinggi TNI turut mendampingi Panglima TNI. Mereka adalah Kasad, Pangkohanudnas, Asrenum Panglima, Aslog Panglima, Pangdam I Bukit Barisan, Asrena Kasad, Waasrena Kasal, Pangkoops AU I, Kadis Paskon Lanal Tanjungpinang.

Rombongan Panglima juga meninjau kawasan Selat Lampa, yang direncanakan dibangun sarana dan prasarana pendaratan kapal perang (KRI) dan militer TNI AL.(tris)

Subscribe to receive free email updates: