Anak Ratu Atut sebagai Calon Gubernur Banten Diusung Partai Golkar

Bagikan ke Twitter

tvkornews.com Serang - Partai Golkar Banten resmi mengajukan Andika Hazrumy, putra sulung bekas Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, sebagai calon gubernur pada pemilihan kepala daerah Banten 2017.

Ketua Partai Golkar Banten, Tatu Chasanah, optimistis partainya mampu merebut kemenangan. “Kader Golkar harus menunjukkan kembali kemenangannya merujuk pada pemilu dan pilkada lalu. Saatnya kita memenangkan Andika Hazrumy,” ujar Tatu Chasanah, yang merupakan adik kandung Atut Chosiyah, Kamis, 9 Mei 2016.

Tatu menuturkan keputusan untuk mengusung Andika diambil berdasarkan usulan-usulan pengurus Partai Golkar tingkat kabupaten/kota saat rapat pleno pada Rabu, 8 Mei 2016. “Mayoritas memberikan dukungan kepada Andika Hazrumy untuk maju,” katanya.

Dari informasi yang dihimpun, pengurus Golkar daerah yang merekomendasikan Andika ialah Pandeglang, Lebak, Cilegon, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan. Adapun Golkar Kota Serang memberikan dukungan kepada Tubagus Haerul Jaman, yang juga adik Ratu Atut.

Menurut Tatu usulan tersebut akan secepatnya diserahkan ke Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar untuk mendapat rekomendasi. Tatu mengaku bakal tunduk pada keputusan yang diambil pengurus pusat. "Semuanya akan kami serahkan ke DPP, karena bagaimana pun mekanisme penetapannya ada di DPP," ujar Tatu.

Andika Hazrumy berujar siap bertarung pada Pilkada Banten. Dia optimistis mampu membangkitkan kejayaan Golkar seperti sebelumnya. “Bagaimana pun saya dipercaya untuk mengembalikan kejayaan Partai Golkar ke depan,” katanya.

Menurutnya, saat ini ia masih harus menunggu satu tahapan lagi, yakni keputusan final DPP Partai Golkar. “DPP mungkin akan mengumumkan hasilnya di awal akhir Juni atau awal Juli,” katanya.

Subscribe to receive free email updates: