Gubernur KEPRI Nurdin Basirun Larang Investor Beli Pulau

Bagikan ke Twitter
tvkornews.com.Tanjung Pinang- Gubernur Kepri, Nurdin Basirun menegaskan bahwa dia tidak akan pernah memberikan izin apapun untuk memberikan peluang kepada investor asing yang ingin membeli pulau di Kepri untuk investasi. Hal ini ditegaskan Nurdin Saat ditanyai terkait keinginan beberapa investor untuk membeli pulau di Kepri untuk digarap dan dikelola dibangun untuk lahan investasi di Provinsi Kepri beberapa waktu lalu.


"Pemprov akan mempermudah perizinan investasi di Provinsi Kepri, tapi tidak dengan membeli pulau di Provinsi Kepri. Saya tidak akan pernah mengizinkan dalam bentuk apapun," tegas Nurdin beberapa waktu lalu.

Ditambahkan Nurdin, saat ini pihaknya juga membuka seluas-luasnya kran investasi dari dan dalam negeri ke Provinsi Kepri. 

Dan untuk persoalan perizinannya juga akan dipermudah dan tidak sesulit beberapa waktu lalu. Namun untuk urusan pemanfaatan pulau, ia sangat menolak memberikan jika ada investor untuk membeli pulau.

"Untuk dibeli saya tidak akan mengizinkan, tetapi jika memang ingin memanfaatkan pulau tersebut sebagai investasi dan dibangun, maka pemprov akan mendukung, namun dengan catatan tidak membeli pulau hanya sewa pakai," jelas Nurdin.

Karena, lanjut Nurdin, untuk persoalan membeli pulau itu sudah berat nantinya. "Jadi kita akan beri opsi lain dengan sewa atau pinjam pakai atau lainnya sesuai aturan agar investasi tetap berjalan tanpa membeli pulau," imbuhnya.

Subscribe to receive free email updates: