Dewan Natuna Minganjurkan Perusda Mampu meningkatkan kinerja

Bagikan ke Twitter
tvkorNews.com, Natuna-Wakil Ketua DPRD Natuna Hadi Candra menegaskan, untuk direktur perusahaan daerah (perusda) harus memiliki usaha lebih dan mapan untuk menghidupkan Perusda Natuna yang sudah lumpuh.


Hadi Candra mengatakan, DPRD Natuna sangat berharap pada pemerintahan yang baru menjabat, agar lebih serius dalam menyeleksi direktur perusda dan tidak mengedepankan orang terdekat. Supaya tidak ada kepentingan apapun.

"Terus terang kita sangat berharap kedepannya dalam penyeleksian harus teliti dan yang harus dihindarkan terutama titipan atau tidak mengedepankan orang-orang terdekat,"kata Candra, Kemarin.


Jabatan direktur utama Perusda Natuna seperti diketahui, tidak lama lagi habis masa jabatannya tahun ini. Sementara sejak subsidi listrik tidak dianggarkan, perusda hampir lumpuh.


“Kedepan dirut perusda harus visioner, mengembangkan sektor usaha, dan jangan hanya kerja atas meja saja,” ucap Candra.


Menurut Candra, dirut perusda harus bisa membaca peluang usaha. Supaya anggaran yang disalurkan pemerintah daerah bisa mendatangkan pendapatan daerah.


"Dirut perusda itu harus pintar lah membaca sektor-sektor yang bisa menambah pendapatan daerah, supaya anggaran yang disalurkan oleh pemerintah tersebut mendapatkan hasil," pungkasnya.


Lanjut Candra, seleksi pemilihan dirut perusda, DPRD tidak dilibatkan dalam tim. Namun DPRD berharap, kinerja dirut perusda kedepannya bisa terukur. Sehingga DPRD bisa mengesahkan tiga BUMD, yakni bidang Pertanian, Perikanan dan Migas.


“Sekarang ada tiga ranperda BUMD bekum disahkan, karena itu perlu komitmen supaya BUMD tidak hanya habiskan anggaran saja, tapi bisa menghasilkan PAD,” tutup Candra. 

Subscribe to receive free email updates: