Megawati Tak Akan 'Turun Gunung' Kampanye Ahok-Djarot di Jakarta

Bagikan ke Twitter
Megawati Tak Akan 'Turun Gunung' Kampanye Ahok-Djarot di Jakarta
Liputan6.com, Jakarta - Persaingan di Pilkada DKI 2017 semakin ramai. Sejumlah ketua umum partai 'turun gunung' ikut dalam kampanye dengan pasangan calon yang diusungnya, di antaranya Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono yang hadir dalam pidato politik Agus Harimurti Yudhoyono beberapa waktu lalu.
Namun, hal tersebut tidak berlaku buat Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Menurut Politikus PDIP Eva Kusuma Sundari, Megawati tak akan 'turun gunung' ikut kampanye memenangkan pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat atau Ahok-Djarot.

"Anak buah Bu Mega wis (sudah) habis-habisan jumlahnya ratusan ribu," kata Eva saat dihubungi di Jakarta, Jumat (16/12/2016).

Anggota Komisi XI DPR ini mengatakan, kehadiran ratusan ribu kader PDIP sudah mewakili peranMegawati dalam memenangkan pasangan calon petahana itu. Sebab, kata dia, kader PDIP sudah dididik untuk bekerja keras memenangkan calon yang diusung dalam pemilu.

"Sudah kita wakili, sistemnya di PDIP sudah di-setting gitu," Eva memungkas.

Calon Wakil Gubernur Sandiaga Uno sebelumnya mengungkapkan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan turun berkampanye memenangkannya bersama Anies Baswedan dalam Pilkada DKI. Bahkan, menurut dia, hal itu merupakan permintaan langsung dari Prabowo untuk turun ke lapangan memenangkan pasangan calon yang diusung partainya tersebut.

Hal itu diungkapkan usai Sandi bersama pasangannya Anies bertemu dengan Prabowo di kediaman rumah orangtua Prabowo di Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin 12 Desember 2016.





Subscribe to receive free email updates: