Gempa Aceh Pijay 6,4 SR tepatnya Kabupaten Pidie Jaya

Bagikan ke Twitter
Liputan6.com, Jakarta Warkop Umar Kumis di kompleks SPBU tersebut hancur, kubah Masjid Dayah Mudi Mesra Samalanga jatuh, gedung lantai IV STAI Al-Aziziah roboh, Meunasah Muko Kuthang Ulee Gle hancur, dan toko H Jailani berkonstruksi empat lantai di Luengputu juga roboh.
Mirwaners, mari kita berdoa untuk mereka yang mendapat musibah. Semoga mereka tabah. Dan semoga mereka, termasuk saya sendiri, bisa menganggap ini sebagai suatu ujian dan teguran dari Allah SWT. Dan bisa merenungkan kesalahan-kesalahan apa saja yang telah kita perbuat selama ini.
telah terjadi gempa 6,4 SR yang mengguncang Aceh pada Rabu (7/12/2016) subuh tadi pukul 05.03 WIB. Kebetulan saya lagi di Aceh sekarang. Jadi, tadi subuh saya ngerasa banget gempanya. Saya lagi terlelap saat itu dan tiba-tiba kasur saya berguncang. Orang-orang pada bangun semua. Keluar dari rumah. Bahkan teman saya udah siap-siap dengan tas untuk dibawa keluar.

Ketika guncangan gempa itu terjadi, dalam hati saya berkata, sungguh maha besar kuasa Allah, Dia telah bangunkan subuh saya dengan Gempa 6,4 SR. Mungkin selama ini saya masih lalai dengan alarm azan subuh-Nya hingga subuh kali ini Dia telah bangunkan saya dengan alarm gempa-Nya. Astaghfirullahal'adziim. Semoga setelah kejadian ini, kita semua khususnya saya sendiri menjadi sadar dan bertobat agar tidak melalaikan subuh lagi.

By the way, sebenarnya pusat gempa ini berada Kabupaten Pidie Jaya. Kebetulan agak jauh dari Darussalam, lokasi dimana saya tinggal dan alhamdulilah tidak terjadi apa-apa ditempat saya. Dan gempa ini telah menyebabkan kerusakan parah di Pidie Jaya yang merupakan kawasan pusat gempa dengan kedalaman 10 km tersebut. Data sementara yang dihimpun dari berbagai sumber termasuk dari relawan komunikasi RAPI Aceh menyebutkan, kerusakan yang sudah terdata sementara di Pidie Jaya antara lain SPBU Ulee Gle rusak.

Warkop Umar Kumis di kompleks SPBU tersebut hancur, kubah Masjid Dayah Mudi Mesra Samalanga jatuh, gedung lantai IV STAI Al-Aziziah roboh, Meunasah Muko Kuthang Ulee Gle hancur, dan toko H Jailani berkonstruksi empat lantai di Luengputu juga roboh.

Mirwaners, mari kita berdoa untuk mereka yang mendapat musibah. Semoga mereka tabah. Dan semoga mereka, termasuk saya sendiri, bisa menganggap ini sebagai suatu ujian dan teguran dari Allah SWT. Dan bisa merenungkan kesalahan-kesalahan apa saja yang telah kita perbuat selama ini.

Mirwan Choky




Subscribe to receive free email updates: