Didampingi Ibu Negara, Jokowi Mencoblos di TPS Gambir

Bagikan ke Twitter

Didampingi Ibu Negara, Jokowi Mencoblos di TPS Gambir


Liputan6.com, Jakarta - \ Presiden Joko Widodo atau Jokowi tiba di TPS Gambir, Jakarta Pusat, untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada DKI Jakarta. Jokowi tiba pukul 10.02 WIB.
Pantauan Liputan6.com, Rabu (15/2/2017), Jokowi hadir dengan mengenakan baju batik panjang berwarna cokelat. Jokowi didampingi istrinya, Iriana Jokowi yang mengenakan kebaya berkelir cokelat.

Usai itu, Jokowi langsung bersalaman dengan warga yang sedang menunggu di TPS. Jokowi langsung duduk di ruang tunggu pemilih. Kemudian Jokowi memberikan formulir C6 ke panitia yang disusul dengan Iriana. Usai itu, keduanya duduk di kursi tunggu TPS sambil ngobrol dengan warga menunggu untuk menyoblos Pilkada DKI Jakarta.

TPS Jokowi terletak di Jalan Tanah Abang Timur tepatnya di depan Kantor Dewan Nasional Indonesia untuk Kesehatan Sosial. Jalan Kantor dipilih menjadi lokasi pemungutan suara.

Sebuah tenda berukuran 8x12 meter dibangun. Tenda dihiasi dengan nuansa merah putih. Di atas bilik suara terdapat foto Presiden Dan Wakil Presiden lengkap dengan Garuda Pancasila.

Ada yang unik dari dekorasi TPS ini. Nuansa Betawi dan Jawa menyatu di TPS ini.

Ornamen Betawi terlihat di pintu masuk TPS. Dua ondel-ondel sudah menyambut para pemilih yang hadir. Ornamen ondel-ondel juga tampak di depan barisan bilik suara.

Di sisi lain, para panitia pemungutan suara mengenakan baju khas Jawa. Para pria tampak mengenakan surjan lengkap dengan blangkon, sedangkan wanita mengenakan kebaya sederhana.

Penjagaan ketat tampak terlihat di sekitar lokasi TPS tempat Jokowi menyoblos. Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) bersiaga di lokasi. Setiap warga yang ingin masuk harus melalui security door dan menjalani pemeriksaan.

* Saksikan quick count Pilkada DKI Jakarta 2017 pada 15 Februari 2017





Subscribe to receive free email updates: